Rabu, 06 Februari 2019

UMROHKAN IBUMU!

Tanggal 18 Januari 2019 teman kementerian kehutanan (sebuat aja Fulan) menghubungi untuk tanya info tentang umroh yang pernah kita posting di Facebook. Saat itu pas ada paket umroh 10 hari seharga Rp 16 juta, dengan cukup bayar uang muka untuk booking seat pesawat Rp 3 juta/orang. Fulan ini berencana mengajak ibunya untuk umroh. Langsung saya katakan kalau memang sudah tersedia uang untuk booking seat cepat diamankan terlebih dahulu, karena paket umroh hemat seperti ini dalam hitungan hari bahkan jam langsung habis. Insya Allah kalau niat kuat untuk ibadah dan birul walidain (berbakti kepada orang tua) akan dimudahkan dan dilancarkan oleh-Nya.

Esok harinya Fulan ini langsung kirim foto KTP dan transfer uang untuk booking seat. Setelah beres masalah lain muncul, yakni padatnya antrian pembuatan paspor. Kita beri info tentang kepengurusan paspor, suntik meningitis hingga biometrik (aturan baru dari Saudi Arabia). Sambil terus motivasi Fulan ini, Allah SWT akan beri kemudahan bagi yang husnudzon kepada-Nya.

Siang tadi sekitar pukul 11.14 WIB Fulan memberi kabar bahwa semua urusan dengan imigrasi sudah selesai, tinggal kirim berkas untuk pembuatan visa, sambil mengucapkan banyak terima kasih. Alhamdulillah, hati ini langsung ‘maknyes’ ikut bahagia sekali telah membantu saudara untuk beribadah. Sebuah kepuasan batin yang tidak terganti.



Memang benar sabda Rasulullah Saw untuk memuliakan orang tua, terutama ibu yang telah melahirkan kita, hingga kata ‘Ibu’ disebutkan sampai 3 kali oleh Rasulullah Saw:  “Ibumu .. ibumu .. dan ibumu.” Beberapa kali kita menyarakan kepada saudara dan teman jika masih mempunyai orang tua agar diajak untuk beribadah ke rumah-Nya, Baitullah. Yakin Allah SWT akan memudahkan semua urusan kita, termasuk kebarokahan akan senantiasa melingkupi hidup kita. Panggilan ke rumah-Nya adalah panggilan iman, bukan karena kita mampu, karena sangat banyak muslim yang sangat mampu ekonomi tapi belum sampai rumah-Nya. Malah tidak sedikit yang kurang mampu sudah sampai ke rumah-Nya. Masih ragu untuk beribadah ke rumah-Nya? Ingat tiap saat usia bertambah, dan kematian semakin dekat. Alllahu’alam.

Umroh Keluarga Hemat Yogyakarta, 6 Februari 2019

Tidak ada komentar:

Posting Komentar